Wow! Radiasi Wifi Dapat Membunuh Kita Secara Perlahan

Radiasi Wifi Dapat Membunuh Secara Perlahan

Gambar ilustrasi Via Pixabay.com

Karena kebutuhan kita, hampir setiap rumah memiliki wi-fi. Ada beberapa kesimpulan bahwa wi-fi bisa sangat buruk bagi kesehatan kita dan yang terpenting itu jauh lebih berbahaya bagi anak-anak. Wi-fi dapat menyebabkan banyak masalah, mulai dari penurunan kualitas tidur hingga masalah kesehatan otak. Berikut ini 6 bahaya penggunaan Wi-Fi :

1. Mengalami Insomnia Berkelanjutan

Wi-Fi memiliki efek besar pada tidur seseorang. Jika anda merasa seperti sulit untuk tertidur setiap malam atau tidur anda tidak cukup, pastikan bahwa ini disebabkan oleh terlalu banyak ponsel dan Wi-Fi yang menyebabkan modulasi frekuensi rendah pada malam hari di tempat anda.

Jika anda terkena radiasi atau medan elektromagnetik, anda akan memiliki masalah dengan kualitas dan kuantitas tidur anda. Banyak dari kita tahu bahwa radiasi ponsel dan Wi-Fi berbahaya bagi kesehatan kita, tetapi kita tidak melakukan tindakan apa pun untuk mencegahnya. Oleh karena itu, lebih baik hindari penggunaan gadget dan wi-fi pada malam hari sebelum tidur agar kualitas tidur anda tidak terganggu.

2. Perkembangan Anak Akan Terganggu

Perkembangan sel normal dapat rusak dan menjadi fatal karena frekuensi radio non-termal yang berasal dari Wi-Fi. Selain dari radiasi, Wi-fi juga mengganggu tumbuh kembang anak karena dapat membuat anak duduk berjam-jam hanya untuk bermain game atau menonton video yang mereka sukai. Duduk lama berjam-jam dengan posisi yang salah akan membuat pertumbuhan tulang di punggung anak terganggu.

Selain punggung, anak anak juga bisa mengalami berbagai penyakit lainnya salah satunya adalah penyakit mata. Karena radiasi yang terpancar dari gadget dan wi-fi, anak anak dengan mudah dapat membuat mata mereka cenderung lebih mudah capek, merah bahkan bisa membuat mata anak yang awalnya normal menjadi minus.

3. Menetralkan Sperma

Kejantanan pria juga bisa terpengaruh dengan adanya Wi-Fi. Pergerakan sperma berkurang sebesar satu persen jika anda sering terpapar frekuensi Wi-Fi dan itu dapat menyebabkan fragmentasi DNA. Ini sangat mudah meningkatkan persentase kehamilan dan kesuburan yang tidak normal.

Baca juga: 11 Bahaya Membiarkan Anak Dibawah 12 Tahun Bermain Gadget

4. Mengagitasi Fungsi Otak

Konsentrasi dan fungsi otak kita dapat sangat dipengaruhi oleh Wi-Fi. Jadi terlalu banyak terpapar frekuensi Wi-Fi dapat menyebabkan kehilangan memori atau memiliki masalah untuk diingat. Selain itu, anda juga dapat mulai kehilangan konsentrasi terhadap hal-hal sederhana.

5. Meningkatkan Risiko Terkena Kanker

Risiko perkembangan tumor dapat sangat meningkat jika anda terus-menerus terkena radiasi elektromagnetik dari Wi-fi.

6. Menyebabkan Stres Jantung

Banyak dari kita cenderung mengalami perubahan fisik atau masalah karena paparan frekuensi Wi-Fi. Menurut penelitian, banyak penyakit kardiovaskular lebih cenderung timbul pada  seseorang yang lebih terpapar frekuensi dari Wi-Fi daripada yang jarang menggunakan Wi-fi.

Baca juga: Gawat! Kecanduan Karbohidrat Lebih Berbahaya Dibandingkan Rokok

7. Cara Memproteksi diri anda dari “Radiasi” Wi-Fi

Ada banyak cara untuk melindungi diri Anda dari radiasi yaitu:

  • Jangan pernah menyimpan atau membawa handphone anda di saku. Baik saku baju, celana maupun jaket
  • Selama kehamilan, jangan pernah mendekatkan ponsel ke perut anda jika anda tidak ingin mengganggu pertumbuhan calon buah hati anda
  • Jangan letakkan router nirkabel di kamar tidur atau dapur anda
  • Gunakan telepon kabel jika anda menelepon lama saat anda di rumah, telpon rumah menyebabkan radiasi yang lebih sedikit dari pada penggunaan Wi-Fi
  • Sebelum tidur, putuskan semua perangkat yang menggunakan Wi-Fi
  • Jangan mendekatkan ponsel anda, simpan di sisi lain ruangan atau di kursi mobil yang lain jika anda sedang menyetir

Wow! Radiasi Wifi Dapat Membunuh Kita Secara Perlahan | Siopung | 4.5