5 Zodiak Yang Paling Jujur dan Setia Terhadap Pasangan

Zodiak Paling Jujur

Pernahkah kamu mendengar mengenai istilah berbohong demi kebaikan atau biasa disebut dengan white lie?  Banyak orang menggunakan istilah white lie untuk tetap membenarkan apa yang mereka lakukan, walaupun mereka juga tahu bahwa mereka salah. Kebohongan kecil atau besar, sama-sama akan tetap terungkap cepat atau lambat. Kebohongan-kebohongan tersebut pada akhirnya hanya akan menyakiti pihak yang ingin kita lindungi dari rasa sakit hati karena kesalahan yang kita buat.

Akan ada banyak pro dan kontra mengenai kejujuran dan juga kebohongan. Hal ini dikarenakan kita lebih ingin mendengar apa yang hanya ingin kita dengar – bukan kebenaran yang sesungguhnya. Kejujuran kerap kali membuat satu sama lain bertengkar karena kejujuran bukanlah hal yang mudah untuk diterima. Namun, walau bagiamana pun kejujuran adalah hal yang harus diungkapkan tanpa dikurangi maupun dilebih-lebihkan.

Beberapa tanda zodiak meyakini bahwa kejujuran yang diungkapkan akan membuat kepercayaan seseorang menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Bagi mereka kejujuran adalah hal yang harus tetap dipertahankan apapun kondisinya. Mereka tidak akan berusaha untuk menutupi kebenaran yang ada hanya untuk menyenangkan hati seseorang.

Apa saja tanda zodiak itu? Yuk, baca terus artikelnya!

1. Sagitarius (23 November – 21 Desember)

Sagitarius adalah Zodiak Yang Suka Jujur

Sagitarius adalah Zodiak Yang Suka Jujur

Sagitarius adalah tanda zodiak yang berada di urutan pertama sebagai zodiak yang memang pada dasarnya memiliki karakteristik yang jujur atau bertumpu pada kebenaran. Saat sagitarius diberikan kesempatan untuk berbohong, di dalam pikiran mereka tidak ada sama sekali keinginan untuk mengambil kesempatan tersebut.

Sagitarius juga termasuk orang yang tahu jika mereka dibohongi dan mereka sangat membenci perasaan tersebut. Mereka akan melakukan apapun agar mereka tetap dapat mengungkapkan kejujuran dan mempertahankan kebenaran yang ada. Walaupun para sagitarius merupakan pribadi yang humoris – tetapi mereka juga cepat tanggap dalam berbagai hal.

Jika mereka merasa dibohongi, maka mereka tidak akan segan untuk mengkritik orang tersebut secara langsung dan tegas. Sagitarius juga membenci permainan berpura-pura agar mendapatkan image yang positif.

Para sagitarius akan sangat menghargai kamu jika kamu tetap mengungkapkan kejujuran apapun situasinya. Karena mereka pada dasarnya suka bersikap jujur serta terbuka dengan orang-orang disekitar mereka. Jangan pernah mencoba untuk membohongi sagitarius, karena mereka akan sangat merasa terhina akan hal itu.

Mereka cepat dapat menangkap adanya sinyal-sinyal kebohongan yang dibuat oleh lawan bicara mereka tanpa meleset. Inilah mengapa kamu tidak bisa menyebut sagitarius sebagai seorang pembohong – karena kejujuran sangat berharga bagi mereka, begitulah nilai yang mereka jadikan sebagai prinsip.

Namun, sayangnya tidak semua orang dapat menerima karakteristik sagitarius yang jujur ini. Mereka dianggap sebagai orang yang blak-blakan dan tidak memikirkan perasaan orang lain.

Mereka menggunakan kata-kata tanpa dipikirkan terlebih dahulu – karena bagi sagitarius kejujuran harus tetap diungkapkan walaupun hal itu menyakitkan.

2. Aries (21 Maret – 19 April)

Aries Tidak Suka Berbohong

Aries Tidak Suka Berbohong

Diposisi kedua ada aries, mirip dengan sagitarius – para aries juga membenci kebohongan, untuk itu mereka akan tetap memperjuangkan bagaimana pun caranya agar mereka tetap mengungkapkan kejujuran. Aries lebih blak-blakan dibandingkan dengan sagitarius, mereka akan langsung mengungkapkan kejujuran seadanya tanpa basa-basi.

Kejujuran mereka tidak jarang membuat orang lain kagum dan juga menginspirasi orang lain, karena aksi jujur yang dilakukan oleh para aries sudah sangatlah jarang ditemukan.

Aries merupakan pribadi yang dapat diandalkan untuk menghadapi mereka yang suka berbohong atau melebih-lebihkan kebenaran. Karakteristik para aries yang memang mengutarakan apapun yang mereka pandang sebagai kejujuran membuat mereka dikenal sebagai pribadi yang dapat dipercaya dan konsisten dalam hal tersebut.

Aries dapat memberi tahu kamu hal-hal yang bahkan tidak kamu tanyakan, mereka akan mengutarakan opini mereka yang sejujurnya.

Misalnya saja, mengenai baju yang kamu pakai atau warna rambut yang kamu gunakan – mereka akan mengungkapkan opini mereka jika memang hal tersebut cocok atau tidak cocok untuk kamu.

Dipengaruhi oleh elemen api, para aries tidak akan menggigit lidah mereka sendiri dan juga tidak memiliki masalah untuk berdebat dengan orang lain dalam mempertahankan kebenaran yang ada. Layaknya api, para aries akan tetap menjadi diri mereka sendiri dan tetap mengungkapkan kejujuran yang mereka ketahui.

Mereka dikenal sebagai orang yang tidak akan berbasa-basi dan juga tidak jarang mengungkapkan kejujuran secara brutal. Untuk itu, para aries dapat dikatakan sebagai pribadi yang tidak tahan jika menyimpan kebohongan.

3. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Leo Dikenal Sebagai Pribadi Yang Jujur

Leo Dikenal Sebagai Pribadi Yang Jujur

Leo dikenal sebagai pribadi yang dramatis, sehingga banyak orang menganggap mereka akan melebih-lebihkan fakta yang ada. Padahal, para leo ini adalah pribadi yang jujur layaknya sebuah buku terbuka. Para leo memiliki karakteristik yang percaya diri serta mereka yakin bahwa mereka tidak perlu berbohong untuk disukai orang lain.

Mereka percaya bahwa kebohongan bukanlah solusi untuk suatu masalah dan mereka juga percaya akan tetap ada orang yang menyukai mereka tanpa harus mendramatisir fakta yang ada.

Layaknya sebuah buku yang terbuka, leo lebih suka berbagi mengenai kejujuran dan terkadang kejujuran yang mereka bagikan terlalu luas jangkauannya, sehingga banyak orang yang tahu permasalahan tersebut. Seekor singa yang merupakan pemimpin di hutan sama sekali tidak takut jika mereka memang harus mengutarakan yang sebenarnya.

Mereka ingin lingkungan mereka diisi dengan kejujuran dan tidak mempertahankan kebohongan untuk menjaga image yang sempurna.

Layaknya seorang raja, para leo adalah pemimpin dengan karakter optimis serta percaya diri yang juga tinggi. Biasanya untuk memulai pengungkapan kejujuran, leo akan memulainya dengan sesi tanya-jawab.

Tidak jarang sesi tanya jawab ini akan membuat pasangan bicara leo mengharapkan bahwa sesi tersebut tidak pernah terjadi, karena leo akan menganalisis setiap jawaban yang diberikan. Inilah sebabnya, leo selalu berusaha untuk mengatakan yang sebenarnya.

Mereka sangat bangga dengan fakta bahwa mereka mengutarakan kejujuran secara terus-menerus dan juga bahwa image yang mereka miliki akan jauh lebih baik dibandingkan mempertahankan kebohongan. Namun, sayangnya para leo memiliki obsesi yang tinggi terhadap diri mereka sendiri.

Baca Juga : 5 Zodiak Yang Paling Suka Bersikap Dramatis

Mereka sering mengatakan hal-hal tanpa mempertimbangkan perasaan atau kebutuhan orang lain. Karakteristik yang satu ini membuat leo menjadi pribadi yang menjengkelkan sepanjang waktu. Sisi positifnya, para leo dapat diandalkan dalam menganalisis kebenaran yang ada.

4. Taurus (20 April – 21 Mei)

Taurus adalah Zodiak Yang Takut Berbohong

Taurus adalah Zodiak Yang Takut Berbohong

Biasanya taurus adalah pribadi yang dapat dipercaya dalam kehidupan. Mereka menjalani kehidupan mereka dengan sikap tradisional serta rasional – dimana sikap ini jarang membuat mereka berbohong. Para taurus mengetahui bahwa berbohong adalah seperti melalui perjalanan yang sangat berlika-liku dan penuh dengan bahaya.

Berbohong juga membuat taurus merasa tidak nyaman, sehingga sebisa mungkin mereka menjauh dari tindakan ini. Kebohongan adalah hal yang tidak dapat mereka toleransi sama halnya jika mereka sudah membuat keputusan, maka keputusan tersebut tidak dapat diubah oleh siapapun.

Para taurus merasa lebih baik jika mereka tidak perlu melakukan kebohongan untuk mempertahakan siapapun agar bersama dengan mereka.

Pada dasarnya taurus akan berusaha untuk tetap mengatakan kejujuran, dengan catatan mereka juga terhindar dari konflik. Karena kepribadian mereka yang stabil, mereka tidak menyukai jika harus terlibat dalam konflik – dan kebohongan adalah salah satu jalan dimana mereka dapat menyelamatkan diri mereka tanpa harus mengakibatkan konflik dengan pihak manapun.

Mereka akan menggunakan kebohongan untuk menyelamatkan diri mereka, karena konflik membuat taurus merasa tidak nyaman.

Adanya fakta bahwa mereka sangat membenci konflik sering membuat mereka terjebak dalam kebohongan. Jika sudah menyangkut rasa nyaman, taurus merasa kebohongan yang mereka buat bukanlah masalah. Para taurus memiliki karakteristik keras kepala yang bisa membuat mereka menghadapi konflik dengan cara yang salah.

Baca Juga : 5 Zodiak Yang Suka Bersyukur Dalam Segala Situasi

Apalagi jika taurus sudah memiliki rasa iri hati, mereka akan membetulkan kebohongan mereka sebagai pertahanan diri yang mereka miliki. Mereka menggunakan kebohongan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

5. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Berbohong Adalah Opsi Terakhir Bagi Leo

Berbohong Adalah Opsi Terakhir Bagi Leo

Ketika harus berbohong, virgo berada ditengah-tengah antara harus berbohong dan tidak berbohong. Ada kalanya virgo merasa bahwa mereka memang harus berbohong karena pilihan tersebut merupakan pilihan terbaik yang ada dari sekian banyaknya pilihan.

Tingkat analisa mereka yang tinggi membuat mereka cepat membaca situasi yang sedang mereka hadapi, termasuk dengan menilai apakah kejujuran yang mereka ungkapkan merugikan mereka atau tidak. Dalam banyak situasi biasanya virgo akan cenderung mengatakan kebohongan putih kecil yang tidak merugikan dan tidak akan ditemukan oleh siapapun.

Namun, bukan berarti para virgo takut mengatakan kejujuran yang sebenarnya saat dibutuhkan. Mereka akan mengatakan kejujuran pada saat dibutuhkan dan mungkin mereka adalah individu yang paling kritis ketika mereka harus mengungkapkan kebenaran.

Selalu ada dua sisi pada virgo jika ini menyangkut tentang kebenaran,  karena virgo selalu berada pada posisi dimana mereka bertindak sebagai pembatas antara kejujuran dan kebohongan. Mereka dapat menutupi kebenaran dengan sangat rapat, tetapi mereka juga bisa mengatakan kebohongan putih untuk melindungi perasaan orang-orang yang mereka sayangi.

Baca Juga : 5 Sifat Buruk Orang Berzodiak Virgo Yang Harus Diwaspadai

Pada dasarnya para virgo suka membantu, mereka menganggap bahwa kebenaran yang mereka ungkapkan dapat membantu mereka untuk tidak menyakiti orang lain – namun, ada kalanya kebenaran tersebut tidak perlu diungkapkan karena virgo nantinya akan menyakiti orang lain.

Untuk itulah virgo tidak dapat dikatakan jahat, karena mereka hanya melakukan kebohongan yang bisa ditoleransi.